fbpx

Cara Membuat Photobooth / Photobox

February 16, 2019
Posted in Blog
February 16, 2019 Litboxphotobooth

Apakah anda ingin membuat usaha photobox seperti litbox ? Untuk membuat photobox sebenarnya gampang tapi juga bisa dibilang gampang-gampang susah. Mengapa bisa dibilang gampang – gampang susah ? karena walaupun kelihatannya simpel dan sistemnya sederhana namun banyak hal hal minor yang dapat mempengaruhi kinerja photobox anda, terutama apabila anda ingin memulai bisnis photobox dengan budget minim. Namun tidak apa – apa dulu litbox juga memulai dengan alat yang ada. Berikut kami beri tips untuk memulai photobooth / photobox.

Memilih sistem operasi

Dalam photobox anda dapat memilih sistem berdasarkan aplikasi yang ada dalam sistem operasi tersebut. Sistem operasi untuk photobooth / photobox umumnya menggunakan windows, android / IOS. Setiap sistem operasi tersebut memiliki aplikasi / software yang berbeda.

  • Apabila anda berbudget tipis anda bisa memilih OS android, selain itu tablet android juga murah – murah. Untuk sistem android saya rasa speknya tidak perlu terlalu tinggi, namun yang penting versi androidnya jangan terlalu lama, karena akan berpengaruh terhadap ketersedian update aplikasi.
  • Apabila anda berbudget sedang anda bisa memilih OS windows, namun aplikasi untuk sistem windows tidak terlalu banyak namun fitur yang di sediakan sangat banyak, namun untuk pemilihan tablet untuk windows memang gampang gampang susah, processor minimum yang saya sarankan adalah cherrytrail.
  • Apabila anda memiliki budget yang lumayan banyak anda bisa menggunakan ipad. Mengapa ipad ? karena untuk penggunaan lama saya rasas ipad lebih stabil daripada android dan windows, terlebih untuk acara wedding yang pengunjung sangat banyak anda perlu tablet yang dapat diandalkan.

Memilih Aplikasi / Software

Banyak pilihan pilihan software / aplikasi diluar sana namun anda harus memilih yang sesuai kebutuhan anda, kantong anda dan juga sistem operasi tablet anda. Berikut kami berikan list aplikasi sesuai sistem operasinya.

Windows

Social booth, pros : paling murah, fitur banyak. cons : perlu tablet minimum core i5

LA Photo Party ,  pros : fitur sangat lengkap , spek yang dibutuhkan tidak seberat social booth. cons : agak mahal

Android

aplikasi membuat photobooth Untuk android kami hanya mencoba beberapa app, anda bisa mencari di google play dengan keyword photo booth, pada umumnya aplikasi di google play gratis dan tidak terlalu berat.

IOS

Untuk IOS anda juga bisa mencoba aplikasi di app store, untuk IOS hampir semua app photobooth berbayar.

Kekurangan Setiap Sistem Operasi

Untuk sistem operasi android dan IOS anda akan kesulitan untuk mencetak karena slot usb yang terbatas ditambah lagi ketika anda menggunakan slot usb untuk koneksi ke kamera anda maka, tablet anda tidak akan bertahan lama, untuk itu untuk sistem android anda harus mencari tablet yang memiliki slot charger yang berbeda dengan micro usb. Untuk ios , minimal anda harus menggunakan ipad 4 / yang telah mendukung jack lightning dan dibutuhkan lightning jack hub agar bisa menggunakan otg dan charging.

Apabila anda kesusahan untuk merealisasikan photobox anda dapat bermitra dengan litbox photobooth, anda tidak perlu lagi bingung research sana sini untuk menyelesaikan masalah teknis, apabila anda telah memiliki beberapa komponen yang telah tersedia anda bisa memilih paket kemitraan sesuai budget anda . Kami hanya menerima 1 mitra setiap kota.

 

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!